Curhat Seorang human resource development With Afra Adzani

Mari bersyukur..

Beberapa waktu yg lalu saya mendapatkan DM dari seorang penyandang tuna daksa.. beliau bertanya apakah ada lowongan yang menerima penyandang tuna daksa..

Jujur pada saat itu mental saya sempat jatuh.. saya sempat terpikir untuk tidak menulis postingan lagi karena perasaan saya tidak karuan.. saya benar-benar helpless tidak bisa berbuat apa-apa.. Teman-teman yg memiliki anggota tubuh yg lengkap dan sehat saja tidak semuanya bisa saya bantu untuk carikan kerja, apalagi yg diberi ujian seperti beliau..

Tapi kemudian saya berpikir, jika saya berhenti menulis berarti saya kalah semangatnya dengan beliau.. jika saya berhenti, saya kalah dibandingkan teman2 yg masih bersemangat berjuang untuk mendapatkan pekerjaan..

Untuk teman2 semua, mari kita bersyukur dengan raga yg Allah berikan kepada kita. Dengan raga kita yg sehat dan lengkap, itu saja sudah menjadi alasan terkuat untuk kita bersyukur setiap saat. Walaupun andaikata kita memiliki kekurangan, masih ada orang lain yg memiliki lebih banyak kekurangan daripada kita. Dan tidak jarang, mereka lebih semangat daripada kita yg diberi kesempurnaan anggota badan, bahkan lebih sukses daripada kita! Jadi, tidak ada alasan untuk berhenti berjuang kecuali usia kita telah ditutup oleh Allah..

Ayooo semangat terus yaa! :)